Real Madrid Juara Liga Champion 2023/2024

dannyhassen.com – Real Madrid berhasil mengalahkan Borussia Dortmund 2-0 dalam Final Liga Champion musim 2023/2024. Kemenangan ini menambah koleksi trofi ke-15 atau  La Decimoquinta Real Madrid.

Pertandangin yang digelar di Wembley, London pada (2/6/2024) dini hari WIB berjalan sangat sengit. Walau akhirnya bisa keluar sebagai juara, Real Madrid mendapatkan penekanan yang luar biasa dari Borossia Dortmund di sepanjang babak pertama dan awal babak kedua.

Namun pada babak kedua, Los Blancos berhasil mengunci kemenangan lewat gol dari Dani Carvajal dan Vinicius Junior. Berkat kemenangan ini, Real berhasil menambah koleksi piala Liga Champion yang ke-15. Sedangkan Dortmund harus puas kembali menjadi runner-up setelah kekalahan di 2013 sialam.

Kemenangan ini juga menjadi kado yang indah untuk Toni Kroos. Pasalnya, setelah pertandingan ini, Toni Kroos memutuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola. Dalam pertandingan ini, Toni menyumbangkan sebuah asis yang berbuah gol untuk kemenangan Real Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *